English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID

Sinergi Perluni ITI Bersama ITI dan IAP Provinsi Banten

Institut Teknologi Indonesia > Alumni > Sinergi Perluni ITI Bersama ITI dan IAP Provinsi Banten

Tangerang Selatan, 28-05-2022, – Perkumpulan Alumni Perencanaan Wilayah & Kota, Institut Teknologi Indonesia (PERLUNI PWKITI) dan Institut Teknologi Indonesia (ITI) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tiga pengembangannya, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat.

Rektor ITI, Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU. Dalam sambutan dan arahannya, Rektor ITI menyampaikan bahwa alumni adalah salah satu pilar yang tidak dapat terpisahkan dari komunitas akademik ITI. Sehingga Perluni PWKITI akan menjadi bagian dalam membantu memajukan ITI khususnya Prodi PWK.

“Alumni adalah satu-satunya kelompok pendukung kampus ini karena kecintaannya kepada kampus. Kerjasama antara alumni dan kampus bisa kita jalin melalui bidang strategis. Memberi masukan kepada dosen, memberi pelajaran kepada mahasiswa, juga bisa mengupgrade kapasitas,” kata Rektor ITI Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU, di kampus ITI.

Senada dengan rektor ITI, Ketua Umum Perluni PWK ITI periode 2022-2025 Perkumpulan Alumni Perencana Wilayah Kota Institut Teknologi Indonesia, Paramita Iswari, ST., MA mengatakan, bahwa alumni ini bagian erat yang tidak terpisahkan dari program ITI karena jika bicara soal prodi di ITI ada tiga pilar yang selalu melingkupi, pertama pilar rektorat, kedua Yayasan, ketiga alumni.

“Jadi maju mundurnya produk ITI ini tergantung dari tiga pilar tadi. Kami mengisi di sana dan berharap bisa bergandeng tangan dengan prodi PWK ITI untuk melakukan sesuatu ke depan, berkontribusi untuk masyarakat dan Indonesia secara garis besar,” ujar Paramita.

“Acara ini menunjukkan bagaimana kita membawa ikatan alumni dari masing-masing jurusan secara profesional mengikuti Anggaran Dasar, kepengurusan dikelola dengan baik. Kegiatan kita sebenarnya bukan hanya untuk menunjang alumni tapi juga menunjang kegiatan yang ada di kampus,” ucapnya.

Setelah pengumuman ketetapan hasil musyawarah besar II mengenai Ketua Umum Perluni PWK-ITI dimana terpilih Paramita Iswari, ST., MA dan telah terbentuknya Pengurus PERLUNI PWK-ITI periode 2022-2025, acara dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PERLUNI PWK-ITI dengan Institut Teknologi Indonesia (ITI) dan Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Provinsi Banten. Bertempat di Aula Gedung G, Lantai 3 Institut Teknologi Indonesia, penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Ketua Umum PERLUNI PWK-ITI, Paramita Iswari, ST., MA dengan Rektor ITI dan Ketua IAP Pov. Banten, Wisnu Wijaya, ST. Adapun ikut hadir dan menyaksikan penandatanganan MoU ini antara lain Alumni ITI, Novy Hapsari,ST., M.Sc selaku Kepala Pusat Kemahasiswaan, dan Budi Haryo Nugroho, ST., M.Sc selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) PWK-ITI.

Selain dihadiri oleh Pengurus dan Anggota PERLUNI PWK-ITI, hadir pula undangan-undangan dari Ikatan Alumni – Institut Teknologi Indonesia (IA-ITI) dan Ikatan Alumni Program Studi lainnya.

Sumber : (https://jejakprofil.com/)

Leave a Reply