English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID

Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Dwita Suastiyanti, M.Si., IPM

Institut Teknologi Indonesia > Berita Kampus > Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Dwita Suastiyanti, M.Si., IPM

Selasa, 26 Oktober 2021

Setelah resmi dikukuhkan sebagai Profesor/Guru Besar oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III pada tanggal 4 Oktober 2021, Institut Teknologi Indonesia Melaksanakan Sidang Senat Terbuka untuk Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Dwita Suastiyanti, M.Si., IPM.,

Sidang Senat Terbuka dilaksanakan di Auditorium Gedung G, Institut Teknologi Indonesia secara hikmat dan lancar, pelaksanaan diawali dengan pembukaan pelaksanaan sidang senat terbuka oleh Prof. Ir. Krishna Mochtar, MSCE, Ph.D, IPU sebagai Ketua Senat Institut Teknologi Indonesia, beliau menyampaikan bahwa di kampus ITI banyak dosen yang memenuhi standar untuk meraih gelar Profesor di bidangnya.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor Institut Teknologi Indonesia, Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU., beliau menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Prof. Dr. Ir. Dwita Suastiyanti, M.Si., IPM. yang sudah melewati jalan panjang dan mencapai gelar tertinggi sebagai pengajar yaitu Profesor/Guru Besar terutama untuk Institut Teknologi Indonesia dan Program Studi Teknik Mesin. Harapan dan cita-cita kedepan semakin banyak lagi gelar Profesor  untuk kampus ITI.

Dalam Sidang Senat Terbuka ini juga dilakukan pembacaan SK Rektor mengenai pengangkatan Guru Besar di Lingkungan Institut Teknologi Indonesia oleh Dr.Ir. Enjarlis, M.T., IPM. sebagai Sekretaris Senat. Dilangsungkan dengan penyematan selendang Guru Besar dan Penyerahan Plakat Oleh Rektor dan Ketua Senat Institut Teknologi Indonesia.

Penyampaian Orasi Ilmiah oleh Guru Besar  Prof. Dr. Ir. Dwita Suastiyanti, M.Si., IPM. dengan judul ” Perkembangan Material Maju pada Industri Elektronika dan Permesinan di Era Digitalisasi” dalam orasi ilmiahnya beliau menyampaikan fokus riset yang menghantarkan pada capaian perolehan jabatan fungsional profesor adalah material maju khususnya material keramik maju untuk aplikasi divais elektronik (material multiferroic) dan sekarang dikembangkan ubntuk aplikasi permesianan (material keramik maju). Riset tentang material maju terus berkembang dan yang secara konsisten diteliti dalam 5 tahun terakhir ini khususnya di indonesia adalah material multiferroic yang banyak diaplikasikan untuk divais elektronik.

Setelah penyampaian Orasi Ilmiah dilangsungkan dengan foto bersama seluruh Jajaran Senat Institut Teknologi Indonesia dan dilanjutkan foto bersama dengan Suami tercinta yang berlatar belakang peneliti. Rangkaian acara Sidang Senat Terbuka ditutup oleh persembahan tari Gending Sriwijaya oleh UKM Bengkel Seni Institut Teknologi Indonesia.

 

Leave a Reply