English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID

Program Pendidikan
Institut Teknologi Indonesia

Institut Teknologi Indonesia adalah sebagai Technology-based Entrepreneur University, ITI pengembang keswadayaan Iptek tepat-guna masyarakat untuk menjawab tantangan pembangunan daerah dan nasional.

  • Terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan TInggi.
  • Terakreditasi untuk melaksanakan Pendidikan Profesi Insinyur.
  • Keseluruhan program studinya terakreditasi B oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) atau Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN PT).
  • Keberadaannya diperlukan oleh Masyarakat Industri setempat.
  • Menghasilkan technopreneur yang sepenuhnya diserap oleh masyarakat industri atau mampu berkarya mandiri sehingga menjadi salah satu pilihan prioritas lulusan SLTA.
  • Secara institusional mampu berswadaya baik secara fungsional khususnya secara finansial.

Program Studi (S-1)

Teknik Elektro

Program Studi Teknik Elektro dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi sarjana berkualitas yang dapat mengantisipasi perubahan dan perkembangan di bidang sains dan teknologi, khususnya di bidang teknik elektro.

Teknik Mesin

Program Studi Teknik Mesin Institut Teknologi Indonesia (ITI) adalah salah satu program studi di ITI yang mempunyai tujuan menghasilkan sarjana dan tenaga ahli di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi bidang teknik mesin yang mendapat pengakuan nasional dan internasional, dapat memberikan solusi untuk permasalahan yang ada di industri dan membangun bangsa menjadi bangsa yang mandiri di bidang teknologi.

Teknik Industri

Teknik Industri adalah suatu bidang keilmuan yang mempelajari bagaimana merancang, mengatur dan mengaplikasikan semua faktor-faktor seperti manusia, mesin, metode, material, lingkungan dan analisis keuangan serta kajian manajerial menjadi suatu sistem dalam lingkup yang berhubungan dengan fungsi industri seperti penelitian dasar, penelitian operasional, pengembangan terhadap suatu produk baru melalui rekayasa industri, desain produk, perancangan sistem kerja dan ergonomi, perawatan mesin, pengendalian kualitas dan mutu, otomasi sistem produksi hingga pada analisa kelayakan pabrik yang mencakup pula kajian manajemen secara komprehensif dan aplikatif.

Teknik Kimia dipersiapkan untuk dapat merencanakan dan merancang alat-alat proses, mengoperasikan, mengendalikan dan memelihara pabrik / industri, mengkontruksi pendirian suatu pabrik (dalam batas batas tertentu) mengadakan penelitian dan pengembangan proses, dan merencanakan serta memanajemen penjualan dan pelayanan

Inovasi di bidang rekayasa perangkat lunak dan jaringan komputer di masa mendatang sangat diperlukan, terutama inovasi dalam merekayasa produk perangkat lunak berbasis kecerdasan buatan. Perkiraan itu muncul sehubungan dengan kecenderungan penyimpanan data dalam berbagai bentuk dan ukuran yang besar sehingga memicu kebutuhan akan analisis big data (big data analytic).

Prodi Teknik Sipil Insittut Teknologi Indonesia menjadi tempat pendidikan yang unggul dalam menghasilkan Sarjana Teknik Sipil yang modern, tangguh dan handal dalam penguasaan keahlian di bidang Teknik Sipil, berwawasan lingkungan, dan memiliki nilai budaya, untuk meningkatkan kesejahteraan manusia dalam pembangunan Indonesia,

Menghasilkan  sarjana  di  bidang  arsitektur  yang  memiliki  tanggung  jawab  dan integritas dalam penanganan pengembangan mutu lingkungan ruang arsitektur melalui penyelesaian masalah Tata Bangunan, Tata Lingkungan Perkotaan, Tata Lingkungan Permukiman dan Tata Pengelolaan (Usaha dan Pembangunan)

Menjadikan program studi yang menghasilkan lulusan yang mempunyai integritas, profesional,  mandiri, berwawasan wirausaha dan mampu berkompetisi secara global  serta mempunyai keahlian sebagai perencana ruang yang berazaskan lingkungan – teknologi – kewirausahaan  (ecotechnopreneur), dan mampu menjawab tantangan jaman hingga tahun 2026.

Teknologi Industri Pertanian (Agroindustri) di Institut Teknologi Indonesia (ITI) adalah untuk memperseiapkan SDM yang tangguh dalam menyongsong era globalisasi dan menghasilkan sarjana strata 1 (S-1) yang menguasai teknik – teknik proses perubahan komoditas hasil pertanian menjadi suatu produk, baik produk pangan maupun non pangan. selain itu calon sarjana – sarjana S-1 Teknologi Industri Pertanian (agorindustri) ITI juga diberi bekal pengetahuan manajemen, ekonomi dan entrepreneurship, sehingga diharapkan mereka nantinya mampu dan handal untuk melakukan analisis ekonimi dan finansial, serta mampu menjadi wiraswastawan.

Program S-1 Manajemen dirancang untuk menjawab tantangan semakin kompleksnya kebutuhan tenaga kerja manajemen di dunia bisnis, industri dan pemerintahan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut saat ini diperlukan lulusan yang mempunyai karakter yang handal serta pengetahuan yang komprehensif dan implementatif. Program studi Manjemen ITI menyediakan program pengembangan pribadi dan pengembangan karier yang seimbang dengan pengetahuan dan ketrampilan manajemen dan bisnis.

LAYANAN INFORMASI PMB

Hubungi kami untuk menanyakan Biaya Kuliah, Cara Mendaftar dan lainnya.  Kami siap membantu anda untuk menjadi bagian dari Civitas Akademik Institut Teknologi Indonessia.
Jl. Raya Puspiptek Serpong
Kota Tangerang Selatan 15413
(021) 7561102 – 7560545 Fax (021) 7560542 
[email protected] 

Admin PMB (Chat Whatsapp) :
 0812 9800 3499 (Venita)
 0822 9866 9903 (Rangga)
 0822- 5872 -1980 (Inggit)
 0851 5653 3023 (Nita)
 0896 3874 7355 (Andini)