English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID

Peran Alumni dalam Mengembangkan Kampus ITI

Institut Teknologi Indonesia > Alumni > Peran Alumni dalam Mengembangkan Kampus ITI

17 Februari 2022

Institut Teknologi Indonesia kembali menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada alumninya yang telah ikut berperan aktif dalam pengembangan Kampus ITI. Kali ini pada 17 Februari 2022, apresiasi Rektor ITI, Bapak Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU, yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Penelitian; Prof. Dr. Ir. Dwita Suastiyanti, MSi.,  atas kontribusi alumni yang telah menyediakan sarana co-working space untuk terselenggaranya pendidikan yang semakin baik. Sarana co-working space ini merupakan kontribusi 10 alumni Program Studi Teknik Kimia ITI kepada sivitas ITI, yang disampaikan kepada Rektor ITI. Secara resmi penggunaan co-working space ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Penelitian, didampingi Kepala Biro Kerja Sama dan Humas dan para Ketua Program Studi, serta alumni yang diwakili oleh Bapak Albaq N. Adrian, ST, MSc., yang telah memberikan sumbangan pengembangan sarana ini.

Secara khusus, Rektor menitipkan apresiasinya, yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Penelitian, kepada para alumni Ardian, ST., Hera Yustitia Nur Cahya, ST., Nastiti Nurhartini, ST., Ester Yusmarina, ST., Albaq N. Andrian, ST, MSc., Kristiar Bintang Caroko, ST., Idham Hidayat, ST., Robbi Zidni Huda, ST., Taufan Maulana, ST., dan Ir. Renaldo Moontri, MM., yang telah membantu dalam pembangunan infrastruktur kampus. Pada kesempatan ini Rektor menyampaikan tentang pentingnya peran Alumni dalam memajukan almamaternya. Berbagai peran alumni ITI yang telah ikut mengembangkan Kampus ITI, diantaranya berkontribusi dengan memberikan keahlian alumni sebagai dosen tamu, pakar industri, mitra kerja sama dalam  implementasi Program MBKM, baik secara individual maupun ikatan alumni ikut mendorong pengumpulan dana untuk pemberian beasiswa dan berbagai kegiatan akademik, mendukung kegiatan siswa, bakti sosial, dan membantu dalam peningkatan dan pengembangan sarana prasarana kampus.Peran dan kontribusi alumni yang semakin beragam, akan menjadi bola salju yang semakin besar yang mendukung reputasi ITI sebagai perguruan tinggi teknik terbaik.

Mengusung konsep transparency dan open space, co-working space dibangun dengan tujuan untuk dapat menjadi media berinteraksi dan meningkatkan produktivitas serta semangat kerja, khususnya bagi pelaku startup dan umumnya bagi mahasiswa ITI. Melalui kontribusinya ini, alumni berharap dapat ikut berpartisipasi pada kemajuan Kampus ITI dalam menghasilkan lulusan dan alumni yang berkarakter dan memiliki daya saing yang handal

Leave a Reply