English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID

Institut Teknologi Indonesia menjadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Mesin (POM) diikuti oleh 20 Perguruan Tinggi di wilayah Banten

Institut Teknologi Indonesia > Berita Kampus > Institut Teknologi Indonesia menjadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Mesin (POM) diikuti oleh 20 Perguruan Tinggi di wilayah Banten

Institut Teknologi Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara atau host Pekan Olahraga Mesin (POM) yang diprakarsai Persatuan Mahasiswa Mesin (PMM) Forwil 3 dan diikuti oleh 20 Perguruan Tinggi dari wilayah Banten, Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU., ASEAN,Eng selaku Rektor Institut Teknologi Indonesia membuka dan menyambut baik kegiatan yang diprakarsai oleh PMM di bawah naungan Forwil III dan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Institut Teknologi Indonesia (HMM-ITI) selaku tuan rumah kegiatan Pekan Olahraga Mesin (POM) tahun 2022.

“Pekan Olahraga Mesin 2022 pertama kali diadakan setelah meredanya Pandemi Covid-19 yang dapat diibaratkan sebagai kick off dan dilaksanakan di Kampus ITI yang merupakan tempat yang tepat untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan outdoor oleh mahasiswa, karena Kampus ITI merupakan kampus hijau (green campus). POM 2022 merupakan ajang silaturahmi sekaligus ajang prestasi bagi seluruh Mahasiswa Mesin yang akan bertanding.” Ucap Rektor ITI, Tangerang Selatan, Sabtu (23/07/2022).

Pekan Olahraga Mesin 2022 mempertandingkan 3 cabang olahraga yang terdiri dari Futsal, Catur dan Olehraga Elektronik (Esports) dan dilaksanakan selama 2 hari (Sabtu dan Minggu, 23 – 24 Juli 2022). Kegiatan ini dibuka dengan suguhan performa tarian dari UKM Bengkel Seni ITI dan sambutan dari panitia POM, PMM Forwil 3 di Lapangan Futsal Marzan Aziz Iskandar (MAI).

Ir. Rulyenzi Rasyid, MKKK., IPM selaku Kepala Program Kemahasiswaan (PKA-ITI) merasa bangga dengan kegiatan Pekan Olahraga Mesin ini karena seusai masa pandemi sudah mulai bisa beraktivitas sehingga kemahasiswaan di Kampus ITI menjadi lebih ramai.

Ir. Jones Victor Tuapetel, ST., MT., PhD., ASEAN, Eng selaku Ketua Prodi Teknik Mesin ITI menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Rektor ITI untuk memberikan kesempatan untuk menggunakan fasilitas yang ada di Institut Teknologi Indonesia.

“Saya merasa bangga dan mengucapkan terimakasih karena Program Studi Teknik Mesin mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah (host) dalam penyelenggaraan POM di tahun 2022. Kegiatan ini merupakan suatu ajang yang dapat meningkatkan solidaritas dan memupuk persahabatan dari mahasiswa mesin dari wilayah Banten, Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.” Ucap Ketua Prodi Mesin ITI.

“ITI selaku tuan rumah Pekan Olahraga Mesih tahun 2022 wilayah III berharap dengan kegiatan ini, tidak hanya dapat tercipta hubungan silaturahmi antar universitas dan institut di wilayah III tetapi juga apapun kegiatan yang nanti akan diselenggarakan kedepannya dapat diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi sehingga saling berpartisipasi dan mengisi satu sama lain. Selain itu, saya sangat bangga dapat mengenalkan ITI ke dunia luar, khususnya pada kampus-kampus lainnya dan juga masyarakat.” Ucap Dendi, Ketua HMM ITI, Tangerang Selatan, Serpong (24 07/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Institut Teknologi Indonesia (ITI). Institut Teknologi Budi Utomo (ITBU), Institut Teknologi PLN (IT PLN), Jakarta Global University (JGU), Politeknik Manufaktur Astra (POLMAN ASTRA), Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Universitas Dharma Persada (UNSADA), Universitas Gundarma (GUNDAR), Universitas Indonesia (UI), Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Universitas Nasional (UNAS), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pamulang (UNPAM), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Jakarta), Universitas Pertamina, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), dan Universitas Tarumanegara (UNTAR).

Leave a Reply