English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID

Institut Teknologi Indonesia (ITI) Melaksanakan Acara Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023

Institut Teknologi Indonesia > Berita Kampus > Institut Teknologi Indonesia (ITI) Melaksanakan Acara Wisuda Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023

Tangerang Selatan, 15 Oktober 2022

Rektor ITI, Dr. Ir Marzan Aziz Iskandar, IPU dalam acara wisuda menyampaikan terima kasih kepada ketua senat beserta anggota senat ITI, ketua pengurus yayasan pengembangan teknologi Indonesia beserta jajarannya, ketua umum pengurus Pusat Insinyur Indonesia (atau yang mewakili), ketua alumni ITI, ketua alumni program studi, ibu serta bapak para orang tua wisudawan, para penyandang dana bea siswa, para mitra ITI, para wisudawan ITI dan semua yang hadir dalam acara ini, jelas Marzan Aziz, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Statistik lulusan Institut Teknologi Indonesia pada semester genap 2021/2022 ini. Jumlah lulusan semester genap 2021/2022 sebanyak 372 orang (Ahli Madya – 24 orang, Sarjana – 317 orang dan Program Profesi Insinyur – 31 orang) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata 3,12 dan lama studi rata-rata 4,7 tahun dengan lulusan tercepat diraih dalam 4 tahun, tambahnya.

Wisuda pada hari Sabtu 15 Oktober 2022 diikuti oleh 165 wisudawan dari Teknik Industri 50 orang, Teknik Kimia 43 orang, Perencanaan Wilayah dan Kota 15 orang, Teknologi Industri Pertanian 34 orang dan Manajemen dengan 23 orang. Dari wisudawan ini, 48 orang diantaranya merupakan lulusan terbaik. Prestasi lulusan terbaik dengan predikat summa cumlaude diraih oleh 7 mahasiswa, magna cumlaude 17 mahasiswa dan cumlaude 24 mahasiswa. Predikat summa cumlaude dengan IPK tertinggi 3,93 diraih oleh ananda Ayudea Apriscilla Kartini, NIM1141800031 dari Program Studi Teknik Kimia, jelas Marzan Aziz.

Wisuda pada hari Minggu 16 Oktober 2022 diikuti oleh 195 wisudawan dari Prodi Teknik Elektro sebanyak 29 orang, Teknik Mesin 18 orang, Prodi Teknik Informatika 49 orang, Teknik Sipil 23 orang, Arsitektur 20 orang, Mesin Otomotif 25 orang, dan Program Profesi Insinyur 31 orang. Dari wisudawan ini, 10 diantaranya merupakan lulusan terbaik. Prestasi lulusan terbaik dengan predikat summa cumlaude diraih oleh 2 mahasiswa, magna cumlaude diraih oleh 1 mahasiswa dan cumlaude 5 mahasiswa. Predikat Summa cumlaude dengan IPK tertinggi 3,92 diraih oleh ananda Andrew Bernard Chandra Wibawamulia, NIM 1111800025 dari Program Studi Teknik Elektro.

Firdha Febrianti yang merupakan salah satu wisudawan terbaik menyampaikan disaat kuliah di kampus ITI merupakan pengalaman yang sangat luar biasa, karena ITI sangat mendukung para mahasiswanya untuk bergerak menjadi aktib dan membimbing menjadi karakter yang lebih-lebih dari mahasiswa lain. Untuk kedepannya semoga ITI menjadi lebih baik, lebih maju lagi dari hari ini dan terus menjadi salah satu kampus yang tetap menciptakan mahasiswa – mahasiswi yang terbaik serta berguna bagi keluarga, orang lain, bangsa dan negara, jelas Firdha.

Senada dengan Firdha, Ayu Dea mahasiswi wisudawan menjelaskan kesan kuliah di kampus ITI sangat luar biasa dengan dukungan para dosen serta sivitas membuat kita para mahasiswa dan mahasiswi menjadi lebih semangat belajar sampai akhirnya kita bisa sampai tahap sekarang ini 4 tahun berlalu. Harapannya semoga ITI tentunya lebih baik lagi karena kampus ITI emang luar biasa, terang Ayu Dea.

Cindy Aditya Saputra menerangkan kalau kampus ITI ini merupakan Kampus yang sangat luar biasa dari sisi akademi, dosen, teman-teman sivitas selalu mendukung kami dalam kegiatan sistem perkuliahan dan harapannya semoga ITI menjadi kampus yang ungul serta menjadi kampus yang terbaik seluruh Indonesia, tarang wisudawan Aditya.

Dr. Ir. Marzan Aziz, IPU., ASEAN Eng menyampaikan Terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada para Alumni ITI, mitra kerja sama ITI, serta masyarakat sekitar kampus yang telah ikut mendukung terlaksananya proses pembelajaran di ITI secara utuh, aman, nyaman dan kondusif. Terima kasih dan penghargaan yang tinggi secara khusus saya sampaikan kepada Dirjen Diktiristek Kemdikbudristek, Kepala LLDIKTI Wilayah 3, para Pemangku Wilayah, Persatuan Insinyur Indonesia serta Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia atas segala dukungan, nasihat dan pengarahannya, sehingga misi pendidikan tinggi di ITI dapat dilaksanakan dengan lancar dan semakin baik.

Saya sampaikan pula terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota panitia penyelenggara, para mahasiswa, dan Unit Kegiatan Mahasiswa yang telah membantu, sehingga seluruh rangkaian acara Sidang Senat Terbuka ini dapat terselenggara dengan tertib, lancar dan khidmat. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberkati kita semua, Aamiin Ya robbal alamin, pungkas Rektor ITI, Dr. Ir Marzan Aziz Iskandar, IPU.

Leave a Reply