English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID

Alumni Bersama Civitas Akademik Institut Teknologi Indonesia (ITI) Menggalang Dan Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa Bumi Di Cianjur.

Institut Teknologi Indonesia > Berita Kampus > Alumni Bersama Civitas Akademik Institut Teknologi Indonesia (ITI) Menggalang Dan Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa Bumi Di Cianjur.

Gempa Cianjur berkekuatan 5,6 Magnitudo yang dipicu dari pegeseran sesar patahan Cugenang yang membentang sepanjang 9 Kilometer melintasi sembilan desa di dua kecamatan mengakibatkan kerusakan yang sangat signifikan dibeberapa bagian di Cianjur (Senin, 21/11/2022).

Ikatan Alumni Mesin Teknik Mesin, Insitut Teknologi Indonesia menggalang bantuan sebagai reaksi cepat tanggap untuk membantu korban bencana Gempa Bumi Cianjur.

Bapak Dadan Haris selaku Kepala Desa Sukasari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur menerima alokasi bantuan dari IAM ITI berupa selimut, karpet, terpal dan sembako agar dapat diberikan kepada para korban bencana gempa bumi Cianjur.

“saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Ikatan Alumni Mesin, Institut Teknologi Indonesia yang telah peduli terhadap warga kami yang terkena bencana gempa bumi. Alhamdulillah sampai saat ini, bukan hanya warga sekitar tetapi juga masyarakat yang mengungsi ke daerah kami yang berjumlah kurang lebih 468 sangat terbantu atas bantuan dan gerakan sosial dari rekan-rekan semua.”

Gerakan peduli gempa bumi Cianjur tidak hanya dilakukan oleh Ikatan Alumni Mesin tetapi juga Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATS) bersama dengan Civitas Akademik Institut Teknologi Indonesia melakukan hal yang senada. Bantuan sosial yang digalang oleh Ikatan Alumni Teknik Sipil bersama dengan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), Institut Teknologi Indonesia berhasil diserahkan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur yang berlokasi di Desa Benjot, Desa Cugenang RT 01 RW 03 Cianjur yang merupakan daerah yang sulit dijangkau oleh para relawan maupun bantuan donasi peduli gempa Cianjur.

“Kebetulan ada Mahasiswa Teknik Sipil ITI yang saudaranya menjadi korban di desa Cugenang, Cianjur sehingga kita bisa menjangkau lokasi yang sulit dan tidak dikunjungi.” Ungkap Ir. Abrar Husen, M.T., IPM selaku Dosen Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Indonesia yang langsung terjun ke lokasi bencana gempa Cianjur .

Bantuan kebutuhan dasar korban bencana gempa bumi Cianjur berupa bantuan pangan, kebutuhan bayi, obat-obatan dan lain sebagainya telah diserahkan oleh Ketua RT 01 RW 03 Desa Benjot, Desa Cugenang, Cianjur. Selain itu, Himpunan Mahasiswa Sipil dan Manunggal Bhawana Institut Teknologi Indonesia bersama warga yang terdampak bencana gempa bumi bersama-sama membersihkan puing-puing sisa bencana dan membantu mencari barang-barang berharga yang dapat diselamatkan.

Leave a Reply