English EN Indonesian ID
English EN Indonesian ID

Institut Teknologi Indonesia Menerima Bantuan Peralatan Smart Classroom Dari Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Inovasi TA 2022

Institut Teknologi Indonesia > Kerjasama > Institut Teknologi Indonesia Menerima Bantuan Peralatan Smart Classroom Dari Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Inovasi TA 2022

Dalam rangka menindaklanjuti program-program pemerintah terkait transformasi digital dibidang pendidikan, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Inovasi mengadakan program bantuan fasilitas penunjang riset di bidang inovasi pembelajaran Tahun 2022. Bantuan diberikan kepada beberapa perguruan tinggi terpilih berdasarkan proposal yang diajukan. Bertempat di Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jakarta,  pada tanggal 6-7 Desember 2022 telah dilakukan acara Penandatanganan perjanjian kerja sama penerima bantuan dan serah terima peralatan secara simbolis kepada lebih dari 100 perguruan tinggi terpilih, salah satunya adalah Institut Teknologi Indonesia (ITI). ITI memperoleh bantuan peralaan smart classroom  dengan nilai total sebesar sebesar Rp.544.295.000,- (Lima Ratus Empat Puluh Empat Juta Dua Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah) yang dibebankan pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Tahun Anggaran 2022.

Acara dimulai dengan laporan Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Inovasi, Kementerian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dilanjutkan sambutan oleh  Dirjen Dikti,  Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng., serta Anggota DPR RI, Dr. DEDE YUSUF M.E., S.T., M.I.Pol. Rektor ITI diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Bisnis, Kerjasama, dan Sumberdaya, Dr. Ir. Sidik Marsudi, M.Si.,  bersama kepala Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PRPM), Prof. Dr. Ir. Joelianingsih, M.T. pada pada acara tersebut.

Sebagai tindak lanjut program tersebut, ITI telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan smart classroom.  Beberapa program kegiatan juga sudah disiapkan untuk memanfaatkan bantuan peralatan dari pemerintah tersebut.

Leave a Reply