Institut Teknologi Indonesia > Blog Posts > Program Biaya Kuliah Cicilan 0% bagi Calon Mahasiswa Baru
Program Cicilan 0% bagi Calon Mahasiswa Baru

Biaya Kuliah Mahasiswa Baru – Untuk mewujudkan komitmen Institut Teknologi Institut Teknologi Indonesia (ITI) dalam menyediakan pendidikan tinggi yang berfokus pada ilmu teknik serta ilmu teknologi, Institut Teknologi Indonesia berkolaborasi dengan Danacita, sebagai start-up yang berfokus kepada financial technology untuk membantu pelajar di Indonesia dalam mengakses pendidikan tinggi yang terjangkau melalui program cicilan 0% pada Tahun Ajaran 2024/2025

Program Cicilan 0% bagi Calon Mahasiswa Baru

Hadirnya program cicilan 0% dari Danacita untuk calon mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 tentu saja memberikan kemudahan bagi orangtua yang menginginkan pendanaan kuliah secara bulanan tanpa harus melakukan pembayaran sekaligus di awal. Serta, dengan adanya program cicilan 0% dari Danacita memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk akses pendidikan lebih terjangkau serta lebih fokus dalam menggapai impiannya.

Tak hanya itu, program cicilan 0% dari Danacita juga dapat dinikmati oleh calon mahasiswa baru Institut Teknologi Indonesia program Sarjana dari berbagai program studi, baik itu Manajemen, Teknik Industri, dan program studi lainnya yang tersedia di Institut Teknologi Indonesia untuk program Sarjana.Biaya Kuliah : Program Cicilan 0% bagi Calon Mahasiswa Baru

“Dengan kerja sama ini, diharapkan mampu memberikan kesempatan seluasnya-luasnya untuk mengikuti pendidikan sampai  tuntas, dan bagi mahasiswa aktif membantu untuk menyelesaikan pendidikan sarjana sampai tuntas tanpa kendala dalam pembiayaan” Ujar Dr. Ir. Iyus Hendrawan, M.Si., IPU., ASEAN Eng selaku Kepala Biro Kerjasama dan Humas Institut Teknologi Indonesia terkait hadirnya program cicilan 0% dari Danacita.

Biaya Kuliah di Institut Teknologi Indonesia

Jika mahasiswa baru Institut Teknologi Indonesia tertarik untuk mengajukan program cicilan 0% bagi Calon Mahasiswa Baru untuk biaya kuliah, calon mahasiswa bisa melakukan pengajuan secara daring dengan menyiapkan beberapa berkas seperti foto KTP calon mahasiswa dan wali, slip gaji atau mutasi rekening dari wali, serta bukti tagihan dari Institut Teknologi Indonesia. Nantinya, jika pengajuan pendanaan disetujui oleh Danacita, maka biaya kuliah akan dibayarkan langsung oleh Danacita kepada rekening kampus Institut Teknologi Indonesia.

Dengan program cicilan 0% ini, kami berharap agar calon mahasiswa mendapatkan alternatif solusi biaya pendidikan yang terjangkau. Kerja sama selama lebih dari satu tahun dengan Danacita telah membuktikan bahwa banyak mahasiswa ITI yang telah terbantu lewat solusi pendanaan yang terpercaya.” Ucap Dr. Ir. Sidik Marsudi, M.Si. IPM selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Bisnis dan Kerjasama Institut Teknologi Indonesia (ITI)

Danacita sendiri sudah hadir di Institut Teknologi Indonesia sejak tahun 2022 untuk membantu mahasiswa Institut Teknologi Indonesia dalam membayar biaya pendidikannya secara bulanan dan sudah membantu lebih dari 300 mahasiswa Institut Teknologi Indonesia serta telah menyalurkan biaya hampir Rp 3 Miliar kepada mahasiswa baru dan mahasiswa aktif Institut Teknologi Indonesia.

Salah satu mahasiswa ITI, Andy Ahmad yang diwawancarai secara terpisah juga menambahkan “Danacita sangat membantu saya berkuliah di ITI, selain itu teman-teman yang lain juga banyak yang menggunakan Danacita sebagai pilihan pembayaran karena dapat dicicil hingga 18 bulan.”

Direktur Utama Danacita, Alfonsus Wibowo juga memberikan pendapat terkait pendidikan di Indonesia, di mana setiap masyarakat Indonesia berhak memiliki peluang untuk lebih sejahtera. Akan tetapi, banyak sekali faktor yang menghalangi masyarakat Indonesia dalam akses pendidikan, salah satunya adalah biaya.

“Danacita percaya bahwa pendidikan harus dapat diakses seluas-luasnya. Kami berharap lewat program cicilan 0% ini, bersama dengan ITI, Danacita dapat membantu lebih banyak lagi mahasiswa menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Harapan kami akan ada lebih banyak lagi lembaga pendidikan yang memberikan dukungan serupa kepada pelajar Indonesia, sehingga akan terbuka kesempatan baru dalam pembangunan dan pengurangan ketimpangan akses pendidikan di Indonesia.” ujar Alfonsus Wibowo.

Tentang Danacita

PT Inclusive Finance Group atau Danacita telah berizin dan diawasi oleh OJK sebagai platform yang memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar, mahasiswa, maupun tenaga profesional untuk menempuh studi di lembaga pendidikan tinggi maupun program kejuruan. Danacita percaya bahwa pendidikan dapat diakses oleh semua orang yang ingin meningkatkan kapasitas diri dengan pembiayaan pendidikan yang terjangkau.

Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pendanaan bagi puluhan ribu pelajar untuk mendapatkan pendidikan di institusi pilihan mereka dengan lebih dari 140 pilihan institusi pendidikan formal maupun non formal di seluruh Indonesia.

Pendaftaran Kuliah di Institut Teknologi Indonesia

Program Cicil 0 Persen Sampai Lulus

Institut Teknologi Indonesia (ITI) mengajak Anda untuk bergabung dan meraih masa depan gemilang dengan kemudahan finansial melalui program cicilan 0% bersama Danacita! ITI, berkomitmen dalam menyediakan pendidikan tinggi berkualitas di bidang teknik dan teknologi, kini memberikan solusi pembiayaan yang terjangkau dan fleksibel bagi calon mahasiswa baru. Dengan program cicilan 0%, Anda dapat fokus belajar tanpa terbebani biaya besar di awal. Program ini tersedia untuk semua program studi sarjana di ITI, memungkinkan Anda untuk mencicil biaya pendidikan hingga lulus. Ajukan sekarang dan manfaatkan kesempatan luar biasa ini untuk mewujudkan impian akademis Anda di Institut Teknologi Indonesia! – Hubungi WA Staf Kami disini

 

Leave a Reply